Text
PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, FASILITAS DAN EMOSIONAL TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN SOMERSET SURABAYA HOTEL
INTISARI
Kota Surabaya salah satu kota besar di Indonesia yang memiliki industri bisnis yang sangat diminati oleh pasar investor dalam negeri maupun luar negeri, terutama pada industri properti hotel dan restoran.Bisnis perhotelan di Surabaya mengalami grafik pertumbuhan yang sangat cepat dan sangat menggembirakan.
Hingga pertengahan tahun 2013, Surabaya bertambah 1.500 kamar dari beberapa
hotel baru. Tahun 2014, jumlah diprediksi kamar baru bertambah 1.300 kamar.
Bermunculannya hotel-hotel baru dikota ini berdampak pada turunnya okupansi
dari sekitar 70-80 persen menjadi 60-70 persen yang mengakibatkan terjadinya
persaingan yang ketat untuk memperebutkan pasar konsumen, Salah satunya Somerset Surabaya Surabaya hotel
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga, fasilitas dan emosional terhadap kepuasan pelanggan Somerset Surabaya Hotel.
Penelitian ini merupakan analisis kuantitatif dengan menggunakan sampel teknik
accidental sampling, dan data yang digunakan dalam penelitian adalah data
primer dengan sampel yang diambil 100 orang. Sedangkan teknik analisa yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda.
Berdasarkan hasil kelayakan model pada uji F diperoleh model regresi
yang dihasilkan adalah layak, karena variabel independen yang digunakan untuk
penelitian secara bersama-sama dapat menjelaskan variable dependennya.
Ditinjau dari keeratan hubungan antara variable independen terhadap variabel
dependen memiliki hubungn yang tinggi. Dari hasil penelitian ini pula
menunjukkan bahwa variabel independen berpengaruh signifikan terhadap
variabel dependen.
Kata Kunci : Kualitas Produk, Harga, Fasilitas, Emosional, Kepuasan Pelanggan
1SM150300 | M15/300 Riz p c.1 | Perpustakaan Pusat - Lantai 2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain