Text
PENGARUH BAURAN PEMASARAN DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE MEREK SAMSUNG
INTISARI
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui produk, harga, promosi, lokasi, dan citra merek mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian handphone merek Samsung. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Mahasiswa
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya yang melakukan
keputusan pembelian handphone merek Samsung. Teknik pengambilan sampel
menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel yang diperoleh
sebanyak 100 responden. Teknik analisa data yang digunakan dalam penelitian ini
adalah dengan metode regresi linier berganda.
Hasil pengujian menunjukkan bahwa produk, harga, promosi, lokasi, dan
citra merek memiliki pengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan
pembelian. Semakin baik semua aspek produk, harga, promosi, lokasi, dan citra
merek handphone merek Samsung akan semakin meningkatkan keputusan
pembelian konsumen.
Hasil pengujian menunjukkan bahwa berdasarkan koefisien determinasi
parsial variabel lokasi berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian. Hal
ini terjadi karena lokasi dapat memberikan pengaruh bagi keputusan pembelian.
Kemudahan dalam mendapatkan produk dan jangkauan lokasi penjualan yang
mudah akan berdampak pada keputusan pembelian konsumen.
Kata Kunci : Produk, Harga, Promosi, Lokasi, Citra Merek, dan Keputusan
Pembelian
1SM150302 | M15/302 Ang p c.1 | Perpustakaan Pusat - Lantai 2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain