Text
PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR MIO DI SURABAYA (STUDI KASUS PADA MAHASISWA STIESIA SURABAYA)
INTISARI
Penelitian ini membahas tentang pengaruh ekuitas merek terhadap
keputusan pembelian sepeda motor Yamaha Mio di Surabaya (studi kasus pada
mahasiswa STIESIA Surabaya). Teknik pengambilan sampel yang digunakan
dengan nonprobability sampling. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini
adalah mahasiswa STIESIA di Surabaya. Jumlah sampel sebesar 88 responden.
Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda yang
bertujuan untuk menghitung besarnya koefisien regresi guna menunjukkan
besarnya pengaruh ekuitas merek terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha Mio di Surabaya (studi kasus pada mahasiswa STIESIA Surabaya). Hasil pengujian regresi linier berganda menunjukan bahwa variabel bebas ekuitas merek yang meliputi kesadaran merek, persepsi kualitas, loyalitas merek, dan asosiasi merek adalah bertanda positif, yang berarti variabel bebas yang digunakan dalam penelitian mempunyai hubungan yang searah dengan variabel terikatnya. Sementara asosiasi merek adalah variabel yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha Mio di Surabaya (studi kasus pada mahasiswa STIESIA Surabaya).
Kata Kunci : Ekuitas merek, kesadaran merek, persepsi kualitas, loyalitas merek,
asosiasi merek, dan keputusan pembelian
1SM150304 | M15/304 Dim p c.1 | Perpustakaan Pusat - Lantai 2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain