Text
PENGARUH HARGA DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT. KERTA GAYA PUSAKA CABANG PERTOKOAN PONDOK TJANDRA INDAH SURABAYA
INTISARI
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui harga dan kualitas layanan
mempunyai pengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Kerta Gaya Pusaka
Cabang Pertokoan Pondok Tjandra. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini
yaitu pelanggan yang menggunakan jasa ekspedisi PT. Kerta Gaya Pusaka.
Teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling dengan jumlah
sampel yang diperoleh sebanyak 100 responden. Teknik analisa yang digunakan
dalam penelitian ini adalah metode regresi linier berganda.
Hasil pengujian menunjukkan bahwa harga berpengaruh signifikan dan
positif terhadap kepuasan pelanggan, kualitas layanan berpengaruh signifikan dan
positif terhadap kepuasan pelanggan. Berdasarkan hasil koefisien determinasi
parsial menunjukan bahwa kualitas layanan berpengaruh paling dominan terhadap
kepuasan pelanggan.
Hasil penelitian menunjukkan semakin terjangkau harga yang diberikan
PT Kerta Gaya Pusaka Cabang Pertokoan Pondok Tjandra Indah, maka akan semakin meningkatkan kepuasan pelanggan. Sedangkan semakin baik kualitas layanan yang diberikan PT Kerta Gaya Pusaka Cabang Pertokoan Pondok Tjandra Indah, maka akan semakin meningkatkan kepuasan pelanggan.
Kata Kunci : Harga, Kualitas Layanan, dan Kepuasan Pelanggan
1SM150313 | M15/313 Alf p c.1 | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain