Text
PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN RUMAH MAKAN PAK ELAN 2 GRESIK
INTISARI
Perkembangan zaman dan meningkatnya taraf kehidupan masyarakat
sekarang ini mempengaruhi pola konsumsi dan cara mereka dalam memenuhi kebutuhan. Dampak ini mempengaruhi perkembangan dalam bisnis restoran sehingga konsumen saat ini dihadapkan dengan berbagai alternatif dalam memilih restoran sesuai dengan minat dan kebutuhannya. Konsumen tidak sekedar membeli produk namun sekaligus membeli layanan yang diberikan restoran, pelayanan yang sopan, ramah dan perhatian akan menambah kepuasan konsumen.
Strategi harga yang tepat, kualitas produk bermutu tinggi, dan kualitas pelayanan
yang baik menjadikan restoran yang sukses di bidang makanan.
Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh kualitas produk, harga,
dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen Rumah Makan Pak Elan 2
Gresik. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda, populasi
dalam penelitian ini adalah konsumen yang datang dan membeli produk yang
ditawarkan oleh Rumah Makan Pak Elan 2 Gresik. Teknik pengambilan sampel
menggunakan sampling insidental dengan sampel yang diperoleh sebanyak 100 orang.
Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan pengaruh kualitas produk, harga dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan
konsumen Rumah Makan Pak Elan 2 Gresik. Dalam penelitian ini kualitas produk
memiliki pengaruh dominan terhadap kepuasan konsumen.
Kata kunci : Kualitas Produk, Harga, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen
1SM150317 | M15/317 Erw p c.1 | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain