Text
PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI MOBIL TOYOTA AVANZA PADA PT. ASTRA INTERNATIONAL AUTO 2000 CABANG SUNGKONO SURABAYA
INTISARI
Dalam era globalisasi dengan persaingan yang sangat ketat, setiap
perusahaan harus mampu menciptakan keunggulan bersaing yang berkelanjutan sehingga diperlukan strategi yang tepat dalam menghadapi lingkungan bisnis yang sering berubah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan konsumen membeli mobil Toyota Avanza di PT. Astra International AUTO 2000 Cabang Sungkono Surabaya.
Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Jumlah sampel sebanyak 100 orang. Metode sampel yang digunakan dalam penelitian ini
adalah accidental sampling. Berdasarkan hasil penelitian urutan pengaruh bauran
pemasaran terhadap keputusan pembelian yakni harga, saluran distribusi, produk,
dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen
dalam membeli mobil Toyota Avanza di PT. Astra International AUTO 2000
Cabang Sungkono Surabaya.
Bagi pihak manajemen PT. Astra International AUTO 2000 Cabang
Sungkono Surabaya mempertajam kembali harga, diantaranya dalam bentuk
memberikan potongan harga yang lebih besar pada penjualan tunai dengan
harapan dapat bersaing dengan produk yang sama pada tempat yang lain, serta akan mempromosikan dealer beserta produk dan layanan yang tersedia sehingga konsumen lebih mengenal akan produk dan layanan yang tersedia.
Kata kunci : Produk, Harga, Saluran Distribusi, Promosi, Keputusan Pembelian.
1SM150319 | M15/319 Dan p c.1 | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain