Text
PENERAPAN AUDIT MANAJEMEN UNTUK MENILAI KINERJA KARYAWAN BAGIAN PEMASARAN (Studi kasus pada PT. Sinar Mas Transindo Surabaya)
INTISARI
Penelitian ini bertujuan (1) Untuk mengetahui penerapan audit manajemen
untuk menilai kinerja karyawan bagian pemasaran, dan (2) menganalisis hal – hal
yang meningkatkan kinerja pemasaran. Ruang lingkup yang digunakan dalam
penelitian ini adalah staf pada PT. Sinar Mas Trasindo Surabaya khususnya pada
bagian manajemen sumber daya manusia (MSDM). Teknik analisi data yang
digunakan dalam penelitian ini menggunakan data primer dengan pendekatan
kualitatif dengan cara mengumpulkan data secara observasi, wawancara dan
dokumentasi yang berhubungan dengan audit manajemen untuk menilai kinerja sumber daya manusia pada PT. Sinar Mas Trasindo Surabaya.
Hasil penelitian menunjukan bahwa permasalahan yang dihadapi PT. Sinar
Mas Trasindo Surabaya adalah kinerja dari bagian MSDM kurang maksimal pada
proses recruitment karena bagian MSDM tidak dapat memenuhi target yang telah
ditetapkan oleh perusahaan. Bagian MSDM tidak dapat memanfaatkan biaya
recruitment seefisien mungkin sehingga target tidak dapat terpenuhi. Selain itu tidak terdapat promosi jabatan ketika pegawai mencapai target, sehingga pegawai tidak merasa terdorong untuk mencapai targetnya.
Berkaitan dengan audit manajemen untuk menilai kinerja karyawan bagian
pemasaran. Diharapkan pihak manajemen perusahaan mampu menganalisis dan mengambil kebijakan-kebijakan ke arah perbaikan sehingga audit manajemen untuk menilai kinerja karyawan bagian pemasaran dapat dijadikan alat pengendalian bagian pemasaran sehingga akan tercapai efesiensi, efektivitas dan ekonomis bagian pemasaran, karena pemasaran adalah kunci terpenting di dalam tercapainya target realisasi perusahaan.
Kata-kata kunci : audit manajemen, manajemen sumber daya manusia, pemasaran, recruitment.
1SA150359 | A15/359 Hud p c.1 | Perpustakaan Pusat - Lantai 2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain