Text
PENGARUH KINERJA KEUANGAN TERHADAP REAKSI PASAR PADA PERUSAHAAN MULTIMEDIA DI BURSA EFEK INDONESIA
INTISARI
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh return on assets (ROA),
return on equity (ROE), earning per share (EPS), debt to equity ratio (DER) terhadap reaksi pasar pada perusahaan multi media yang terdaftar di bursa efek Indonesia 2010-2013.
Sampel penelitian dipilih dengan menggunakan teknik non probability
sampling sehingga didapatkan 10 perusahaan multi media yang memenuhi
kriteria. Adapun teknik analisa yang digunakan adalah analisis regresi berganda.
Berdasarkan hasil analisis regresi berganda dengan tingkat signifikansi 5%,
maka penelitian ini menunjukkan bahwa: (1). H1 yaitu return on assets
berpengaruh terhadap reaksi pasar dengan tingkat signifikansi sebesar 0,026
dapat diterima karena nilai t hitung sebesar 2,320 menunjukkan arah positif,(2).
H2 yaitu return on equity berpengaruh terhadap reaksi pasar dengan tingkat
signifikansi sebesar 0,009 dapat diterima karena nilai t hitung sebesar 2,777
menunjukkan arah positif, (3). H3 yaitu earning per share berpengaruh terhadap
reaksi pasar dengan tingkat signifikansi sebesar 0,021 dapat diterima karena nilai t
hitung sebesar2,423 menunjukkan arah positif, dan (4) H4 yaitu debt to equity ratio berpengaruh terhadap reaksi pasar dengan tingkat signifikansi sebesar 0,026 dapat diterima karena nilai t hitung sebesar 2,318 menunjukkan arah positif. Dengan demikian, return on assets (ROA), return on equity (ROE), earning per share (EPS), debt to equity ratio (DER) berpengaruh secara positif terhadap reaksi pasar.
Kata kunci: return on assets (ROA), return on equity (ROE), earning per share
(EPS), debt to equity ratio (DER), dan reaksi pasar
1SA150360 | A15/360 Hil p c.1 | Perpustakaan Pusat - Lantai 2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain