Text
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENERIMAAN PAJAK REKLAME KOTA SURABAYA
INTISARI
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh jumlah penduduk,
jumlah industri dan PDRB terhadap penerimaan pajak reklame di Kota Surabaya.
Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian adalah pendekatan
kuantitatif yang menitikbratkan pada pengujian hipotesis. Objek penelitian yang
digunakan adalah Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Kota Surabaya berupa realisasi penerimaan pajak reklame Kota Surabaya dari tahun 2004-2014, dan Badan Pusat Statistik berupa jumlah penduduk, jumlah industri dan PDRB dari tahun 2004-2014. Teknik pengumpulan data menggunakan data sekunder dengan menggunakan metode dokumentasi. metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda.
Berdasarkan hasil analisis data dan pengujian hipotesis, maka dapat
disimpulkan bahwa variabel jumlah penduduk, jumlah industri dan produk
domestik regional bruto berpengaruh signifikan terhadap penerimaan pajak
reklame di Kota Surabaya.
Kata kunci: jumlah penduduk, jumlah industri, PDRB dan pajak reklame
1SA150368 | A15/368 Ulf f c.1 | Perpustakaan Pusat - Lantai 2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain