Text
DAMPAK AUDIT MANAJEMEN TERHADAP SUMBER DAYA MANUSIA BAGIAN PEMASARAN PADA PT UNITED INDO SURABAYA
INTISARI
Penelitian bertujuan (1) Untuk menilai dampak audit manajemen sumber
daya manusia terhadap pemasaran, dan (2) Untuk menganalisis seberapa jauh kinerja sumber daya manusia bagian pemasaran. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif pendekatan kualitatif dengan mengumpulkan data-data yang diperlukan yang berhubungan dengan audit manajemen untuk
mengukur kinerja sumber daya manusia pada PT United Indo Surabaya.
Hasil audit manajemen sumber daya manusia menunjukkan bahwa
permasalahan yang dihadapi oleh PT United Indo Surabaya adalah penempatan pegawai tidak sesuai dengan kompetensinya dan prosedur pelatihan tidak sesuai dengan tujuan penetapan pekerjaan. Dengan adanya penempatan pegawai tidak sesuai dengan kompetensinya, sehingga kinerja sumber daya manusia tidak efektif dan efisien, selain itu prosedur pelatihan tidak sesuai dengan tujuan penetapan, sehingga terjadinya demotivasi pegawai dikarenakan pegawai tersebut tidak termotivasi untuk melakukan yang terbaik atas pekerjaannya, karena pegawai tidak mengetahui kekurangan dan kelebihan atas pekerjaan yang dikerjakan, yang dikarenakan penempatan pegawai tidak sesuai dengan bidangnya.
Berkaitan dengan audit manajemen sumber daya manusia bagian
pemasaran, diharapkan pihak manajemen perusahaan mampu menganalisis dan mengambil kebijakan-kebijakan kearah perbaikan sehingga audit manajemen sumber daya manusia bagian pemasaran dapat dijadikan alat pengendalian pada bagian pemasaran sehingga akan tercapai efisiensi dan efektivitas bagian pemasaran, karena pemasaran adalah ujung tombak dalam perusahaan di dalam memasarkan produknya.
Kata-kata kunci: audit manajemen, kinerja sumber daya manusia dan pemasaran
1SA150371 | A15/371 Hon d c.1 | Perpustakaan Pusat - Lantai 2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain