Text
PENGARUH PRODUK, PROMOSI, DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN
INTISARI
Meningkatnya kebutuhan akan fashion membuat konsumen sering
melakukan kegiatan belanja, memilih produk fashion yang menarik, pemberian
promosi, dan store atmosphere yang mendukung akan mempengaruhi minat beli
konsumen dalam memenuhi kebutuhan fashion nya. Penelitian ini bertujuan untuk
menganalisis pengaruh produk, promosi, dan store atmosphere mempunyai
pengaruh terhadap minat beli konsumen Matahari Departement Store Royal Plaza
Surabaya.
Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu konsumen yang
melakukan pembelanjaan di Matahari Departement Store Royal Plasa Surabaya.
Teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling dengan jumlah
sampel yang diperoleh sebanyak 100 responden. Teknik analisa data yang
digunakan dalam penelitian ini adalah dengan metode regresi linier berganda.
Hasil pengujian menunjukkan bahwa produk, promosi, dan store
atmosphere berpengaruh signifikan dan positif terhadap minat beli. Semakin baik
semua aspek produk, promosi, dan store atmosphere, maka akan semakin
meningkatkan minat beli konsumen. Hasil pengujian menunjukkan bahwa
berdasarkan koefisien determinasi parsial variabel promosi berpengaruh dominan
terhadap minat beli.
Kata Kunci : Produk, Promosi, Store Atmosphere, dan Minat Beli
1SM150441 | M15/441 Sur p c.1 | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain