Text
ANALISIS SWOT DALAM MENENTUKAN STRATEGI PEMASARAN PADA AHASS HONDA DAYA MOTOR SURABAYA
INTISARI
Tujuan penelitian adalah untuk untuk mengetahui dan menganalisis strategi
yang paling tepat dalam meninkatkan volume penjualan pada AHASS Honda
Daya Motor Surabaya Teknik analisis data menggunakan metode kualitatif
deskriptif, yaitu dengan cara mengumpulkan, mengolah, dan menyajikan data
yang diperoleh, berupa keterangan yang lengkap dan benar, sehingga peneliti
lebih mudah memperoleh gambaran mengenai sifat (karakteristik) obyek dari data
tersebut. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik dokumenter dan
wawancara.
Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan n analisis internal dan eksternal
perusahaan beserta diagram cartesius dapat diperoleh bahwa yang menjadi strategi
utama AHASS Daya Motor Surabaya adalah strategi Growth (perkembangan)
dimana AHASS Daya Motor Surabaya dapat mengembangkan dealer dan
bengkelnya dengan cara mengembangkan kemampuan tenaga pekerja serta
memanfaatkan promosi yang lebih baik. Berdasarkan matriks SWOT maka dapat
disimpulkan beberapa pengembangan melalui pertimbangan faktor internal dan
eksternal perusahaan yang dapat bermanfaat bagi kemajuan AHASS Daya Motor
Surabaya.
Kata Kunci : Strategi Perusahaan, SWOT, Faktor Internal, Faktor Eksternal
1SM150442 | M15/442 Res a c.1 | Perpustakaan Pusat - Lantai 2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain