Text
PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN
INTISARI
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menguji pengaruh corporate
social responsibility (CSR) dan profitabilitas terhadap nilai perusahaan. Sampel
yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan yang bergerak pada sektor
kimia yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada periode 2010 sampai
2014 yang berjumlah 10 perusahaan.
Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah
teknik purposive sampling. Berdasarkan teknik pengambilan sampel yang
digunakan diperoleh sejumlah 6 perusahaan yang memenuhi kriteria. Dengan
jumlah 6 perusahaan dan 5 tahun periode pengamatan maka jumlah observasi
dalam penelitian ini sebanyak 30 pengamatan, untuk menguji pengamatan tersebut
peneliti menggunakan uji regresi linier berganda.
Berdasarkan hasil uji regresi linier berganda hipotesis pertama menyatakan
bahwa corporate social responsibility (CSR) berpengaruh positif terhadap nilai
perusahaan dan hipotesis kedua menyatakan bahwa profitabilitas tidak
berpengaruh terhadap nilai perusahaan.
Kata kunci: Corporate Social Responsibility (CSR), Profitabilitas, dan Nilai
Perusahaan.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain