Text
AUDIT OPERASIONAL DALAM PENILAIAN KINERJA FUNGSI PELAYANAN PADA TICKETING PT SRIWIJAYA AIR
INTISARI
Penelitian bertujuan (1) Untuk memahami peran audit operasional fungsi pelayanan dalam meningkatkan efektif dan efisiensi pelayanan dan (2) Untuk menganalisis faktor-faktor yang menyebabkan efektif dan efisiensi kinerja bagian pelayanan. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dengan menggunakan pendekatan analisis kualitatif dengan mengumpulkan data-data yang diperlukan yang berhubungan dengan audit operasional fungsi pelayanan pada Sriwijaya Air Distrik Surabaya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa permasalahan yang dihadapi Sriwijaya Air Distrik Surabaya adalah performance dan attitude sebagai ticketing officer belum bisa dikatakan sangat baik karena dalam bersikap dan dalam menghadapi calon penumpang tidak menerapkan prinsip menghargai dan bergurau didepan calon penumpang yang dapat mengakibatkan image buruk terhadap perusahaan. Tetapi, secara keseluruhan penerapan kegiatan pelayanan Sriwijaya Air Distrik Surabaya telah berjalan dengan efektif dan efisien serta memenuhi standar prosedur pelayanan Sriwijaya Air yang menjadi pedoman perusahaan.
Kata-kata kunci: Audit operasional, fungsi pelayanan, efektivitas dan efisiensi
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain