Text
PELAKSANAAN AUDIT OPERASIONAL ATAS KINERJA SDM BAGIAN PEMASARAN PT ASURANSI JASA INDONESIA (Persero)
ABSTRAK
Tujuan penelitian ini adalah untuk memahami proses pelaksanaan audit operasional dan untuk menganalisis faktor yang mempengaruhi kinerja sumber daya manusia bagian pemasaran. Metode analisis yang digunakan yaitu dengan metode deskriptif kualitatif dan menggunakan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumen yang berkaitan dengan audit operasional atas kinerja sumber daya manusia bagian pemasaran PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) Kantor Cabang Surabaya II. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kinerja sumber daya manusia bagian pemasaran di PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) Kantor Cabang Surabaya II terdapat beberapa masalah yaitu hasil pendapatan premi dari hasil penjualan produk Aneka pada tahun 2015 jauh dari yang ditargetkan oleh perusahaan, kurangnya pendekatan komunikasi dengan pihak eksternal yang memadai, dan juga kurangnya sumber daya manusia bagian pemasaran. Implikasi pelaksanaan audit operasional diharapkan mampu mengukur kinerja sumber daya manusia bagian pemasaran dan membantu dalam mengambil langkah yang tepat bagi perusahaan.
Kata-kata kunci: Audit Operasional, Pengukuran Kinerja, Pemasaran.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain