Text
PENGARUH FAKTOR PSIKOLOGIS DAN FAKTOR SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE OPPO (Studi Pada Mahasiswa STIESIA Surabaya)
INTISARI
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui faktor
psikologis dan faktor sosial terhadap keputusan pembelian handphone OPPO.
Responden dalam penelitian ini adalah pengguna handphone OPPO pada
mahasiswa STIESIA Surabaya dengan sampel sebesar 100 responden, periode
pengamatan yang dilakukan pada tahun 2015.
Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Metode
penelitian dalam penelitian ini yaitu kuantitatif, sedangkan teknik analisa yang
digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi linier berganda.
Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berbentuk kuesioner yang
disebarkan kepada pengguna handphone OPPO.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan faktor psikologis dan faktor social
berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil ini mengindikasikan
bahwa faktor psikologis dan faktor sosial dapat mempengaruhi keputusan
pembelian.
Kata Kunci : Faktor PSikologis, Faktor Sosial, dan Keputusan Pembelian
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain