Text
PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK, DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL DATSUN GO+ (Studi Kasus Pada PT United Indo Surabaya)
INTISARI
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas produk,
citra merek, dan gaya hidup terhadap keputusann pembelian mobil Datsun Go+
pada PT United Indo Surabaya.
Populasi dari penelitian ini adalah konsumen yang telah membeli mobil Datsun
Go+ dan melakukan servis pada PT United Indo Surabaya. Teknik pengambilan sampel
penelitian ini menggunakan accidental sampling, dimana hanya individu atau kelompok
yang dijumpai dan yang bersedia menjadi responden. Penentuan jumlah sampel
menggunakan rumus unknown population dan didapatkan hasil 100 responden. Teknik
analisis data dilakukan menggunakan regresi linier berganda dengan menggunakan
program SPSS versi 17.
Berdasarkan hasil analisis regresi berganda dengan tingkat signifikansi 5%, maka
penelitian ini menunjukkan bahwa: Harga, Kualitas Produk, Citra Merek, dan Gaya Hidup
berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian mobil Datsun Go+ pada PT
United Indo Surabaya. Selanjutnya variable independent yang paling dominan adalah
Kualitas Produk.
Harga, Kualitas Produk, Citra Merek, dan Gaya Hidup mempengaruhi keputusan
pembelian sebesar 54,9% dan sisanya sebesar 45,1% dipengaruhi oleh faktor lain. Hasil
analisis ini menjukan bahwa Harga, Kualitas Produk, Citra Merek, dan Gaya Hidup
mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian.
Kata kunci : Harga, Kualitas Produk, Citra Merek, Gaya Hidup dan Keputusan Pembelian.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain