Text
PENGARUH CITRA MEREK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (STUDI PADA PT RODA EXPRESS SUKSES MANDIRI)
INTISARI
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyaknya usaha tour dan travel yang
saat ini tumbuh berkembang semakin pesat. Sehingga muncul persaingan usaha
yang sejenis yang menuntut perusahaan lebih kreatif dan memperhatikan
pelayanan produk jasa untuk mempertahankan loyalitas konsumen. Salah satu
cara untuk mempertahankan loyalitas konsumen yaitu dengan memperhatikan
aspek bauran pemasaran dan citra merek dalam pelayanan jasa untuk
mendapatkan loyalitas konsumen. Sehingga dapat dirumuskan bahwa berdasarkan
citra merek, harga dan promosi memiliki hubungan terhadap loyalitas konsumen
pengguna jasa tour dan travel, ditengah persaingan usaha jasa tour dan travel
sejenis.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel citra merek,
harga dan promosi terhadap terhadap loyalitas konsumen PT Roda Express Sukses
Mandiri. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen pria dan wanita yang
menggunakan produk jasa PT Roda Express Sukses Mandiri. Teknik
pengumpulan data menggunakan kuisioner terhadap responden yang dijadikan
sampel sebanyak 100 orang. Teknik analisis yang digunakan adalah uji validitas,
uji reliabilitas, uji kelayakan model, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda,
dan uji signifikansi hipotesis.
Hasil penelitian menunjukkan bauran pemasaran yang terdiri dari promosi,
harga dan citra merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas
konsumen PT Roda Express Sukses Mandiri.
Kata kunci: Bauran Pemasaran, Loyalitas Konsumen.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain