Text
PENGARUH HEDONIC SHOPPING MOTIVATION DAN FASHION INVOLVEMENT TERHADAP IMPLUSE BUYING ( Studi Kasus pada PT Matahari Departement Store City Of Tomorrow Surabaya )
INTISARI
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hedonic shopping motivation dan fashion
involvement terhadap impulse buying. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini
yaitu konsumen perempuan Matahari Departmen store City Of Tomorrow Surabaya.
Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel
yang diperoleh sebanyak 100 responden. Teknik analisa data yang digunakan dalam
penelitian ini adalah dengan metode regresi linier berganda. Hasil pengujian
menunjukan bahwa hedonic shopping motivation berpengaruh signifikan dan positif
terhadap impulse buying.
Sedangkan fhasion involvement berpengaruh signifikan dan positif terhadap
impulse buying. Hasil pengujian menunjukan bahwa berdasarkan nilai koefisien
determinasi parsial variabel hedonic shopping motivation menjadi variabel yang
berpengaruh dominan terhadap impulse buying.
Kata Kunci : Hedonic Shopping Motivation, Fashion involvement, dan Impluse Buying
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain