Text
PENGARUH HARGA, LOKASI, PROMOSI DAN LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN MENGINAP DI HOTEL THE ALANA SURABAYA
INTISARI
Perkembangan industri perhotelan di Surabaya yang cukup pesat menambah semakin ketatnya persaingan antara perusahaan perhotelan, dimana setiap perusahaan berlomba-lomba menarik konsumen melalui tawaran yang unggul dibandingkan pesaing dan mempertahankan konsumen.
Tujuan dalam penelitian ini mengetahui pengaruh harga, lokasi, promosi dan layanan terhadap keputusan menginap di Hotel The Alana Surabaya. Populasi yang digunakan adalah konsumen yang menginap pada Hotel The Alana Surabaya. Data yang digunakan dalam penelitian adalah data primer (dari kuesioner). Teknik pengambilan sampel yang digunakan aksidental sampling, sampel penelitian berjumlah 100 orang. Adapun teknik analisis yang digunakan adalah dengan menggunakan regresi linier berganda .
Hasil pengujian yang dilakukan menunjukkan bahwa masing-masing variabel harga, lokasi, promosi dan layanan berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan konsumen menginap di Hotel The Alana Surabaya. Kondisi ini menunjukkan semakin baik strategi harga yang diterapkan, keberadaan hotel, tingkat promosi yang dilakukan serta layanan yang diberikan oleh pihak hotel akan meningkatkan keputusan orang untuk menginap pada hotel tersebut.
Kata Kunci : harga, lokasi, promosi, layanan, keputusan menginap
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain