Text
PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK VELG MOTOR PADA CV. MORODADI SURABAYA
INTISARI
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara parsial dan simultan bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, lokasi, dan promosi terhadap keputusan pembelian produk velg motor pada CV. Morodadi Surabaya. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah masyarakat yang telah dan akan membeli velg motor dari CV. Morodadi tersebut. Metode pengambilan sampel menggunakan non probability sampel.
Hasil pengujian multikolinieritas menunjukkan bahwa seluruh variabel bebas dari multikolinieriteas. Maka variabel bebas dapat digunakan dalam penelitian ini. Hasil pengujian heteroskedastisitas menunjukkan bahwa variabel tidak mengalami heteroskedastisitas, sehingga variabel dapat digunakan dalam penelitian ini. Hasil pengujian koefisien regresi menunjukan secara parsial produk, harga, lokasi, dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk velg motor CV. Morodadi Surabaya. Hal berarti ini apabila bauran pemasaran ditingkatkan, maka keputusan pembelian velg motor CV. Morodadi Surabaya akan ikut meningkat
Hasil pengujian koefisien determinasi parsial menunjukkan bahwa variabel dari bauran pemasaran yang paling dominan adalah produk. Hal tersebut dapat diukur dari nilai koefisien determinasi parsial variabel produk lebih besar dari variabel lainnya seperti harga, lokasi, dan promosi
Kata Kunci: Bauran pemasaran, keputusan pembelian velg motor
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain