Text
PENGARUH BAURAN PEMASARANDAN CITRA MEREKTERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEMEN MORTAR PADA UD TUNGGAL JAYA DI SURABAYA
INTISARI
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran (produk, promosi, harga, saluran distribusi) dan citra merek terhadap keputusan pembelian semen Mortar Utama pada UD Tunggal Jaya Surabaya sebagai obyek penelitian.
Pada penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, Teknik pengambilan sampling yang digunakan dengan metode non probability sampling. Data penelitian diambil berdasarkan kuesioner yang disebarkan kepada100 responden. Sedangkan teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda.
Hasil penelitian dengan analisis regresi linier berganda menggunakan program SPSS 20, Pada pengujian parsial (uji t), diketahui bahwa pengaruh produk signifikan terhadap keputusan pembelian, pengaruh promosi signifikan terhadap keputusan pembelian, pengaruh harga signifikan terhadap keputusan pembelian, pengaruh saluran distribusi signifikan terhadap keputusan pembelian, dan pengaruh citra merek signifikan terhadap keputusan pembelian. Adapun tingkat dan kesalahan penelitian yang diambil adalah a = 5%.
Kata kunci : produk, promosi, harga, saluran distribusi, citra merek dan keputusan pembelian
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain