Text
PENGARUH PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL DAIHATSU AYLA
INTISARI
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh produk, harga dan promosi secara simultan atau bersama-sama maupun secara parsial terhadap keputusan pembelian pada mobil Daihatsu Ayla.
Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pemilik mobil Daihatsu Ayla yang berada di Surabaya dengan sampel yang digunakan sebanyak 72 responden. Sedangkan teknik analisa data yang digunakan adalah metode regresi linier berganda.
Hasil pengujian menunjukkan bahwa variabel produk, harga dan promosi secara simultan atau bersama-sama memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian pada mobil Daihatsu Ayla. Sedangkan berdasarkan nilai koefisien determinasi parsial variabel harga menjadi variabel yang berpengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian. Hal ini terjadi karena mobil Daihatsu Ayla memiliki keterjangkauan harga, kesesuaian harga dengan kualitas produk, daya saing harga dan kesesuaian harga dengan manfaat sehingga indikator-indikator tersebut merupakan kriteria-kriteria yang dapat memberikan dampak positif terhadap konsumen untuk melakukan keputusan pembelian pada mobil Daihatsu Ayla.
Kata Kunci : Produk, Harga, Promosi dan Keputusan Pembelian
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain