Text
PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT. SURABAYA INDAH
INTISARI
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh bauran pemasaran yaitu produk, harga, lokasi, dan promosi terhadap keputusan pembelian konsumen PT. Surabaya Indah. Obyek penelitian yaitu PT. Surabaya Indah. Teknik pengambilan sampling yang digunakan adalah non-probability sampling. Data penelitian diambil berdasarkan kuesioner oleh 100 responden. Sedangkan teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda.
Pada penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Dari hasil uji t diketahui bahwa tingkat signifikan Pengaruh bauran dari variabel produk, harga, lokasi dan promosi secara keseluruhan dibawah 0,05, sehingga secara parsial variabel bebas memiliki pengaruh signifikan terhadap variabel terikat yaitu keputusan pembelian.
Dalam penelitian ini, Pengaruh bauran pemasaran signifikan terhadap keputusan pembelian pada PT. Surabaya Indah berarti benar dan tidak didasarkan secara kebetulan. Pengaruh produk signifikan terhadap keputusan pembelian, pengaruh harga signifikan terhadap keputusan pembelian, pengaruh lokasi signifikan terhadap keputusan pembelian, pengaruh promosi signifikan terhadap keputusan pembelian.
Bagi perusahaan di PT. Surabaya Indah diharapkan tetap menjaga produk, harga, lokasi, dan promosi dengan baik agar keputusan pembelian sesuai dengan kebutuhan dan keinginan yang diharapkan konsumen.
Kata kunci : Produk, harga, lokasi, promosi, dan keputusan pembelian.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain