Text
PENGARUH STORE ATHMOSPHERE, KUALITAS LAYANAN, DAN AS MEREK TERBADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA GRAMEDIA EXPO SURABAYA
INTISARI
Perkembangan bisnis yang semakin modem memunculkan berbagai macam pertimbangan terhadap keputusan pembelian yang dilakukan oleh konsumen. Konsumen semakin cerdas dalam pemilihan produk dan perolehan informasi yang semakin mudah membuat para pelaku bisnis lebih aktif dalam menarik perhatian konsumen terhadap produk mereka terlebih mengenai suasana gerai, pelayanan maupun membangun ekuitas merek yang telah dimiliki oleh bisnis dan produk.
Penelitian ini ditujukan untukĀ· mengetahui pengaruh store athmosphere, kualitas layanan, dan ekuitas merek terhadap keputusan pembelian. Populasi yang digunakan pada penelitian ini yaitu konsumen yang berbelanja di Gramedia Expo Surabaya. Teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling dengan jurnlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Pengujian asumsi multikolinieritas menunjukkan tidak adanya hubungan diantara variabel-variabel independen sehingga multikolinieritas tidak menjadi suatu permasalahan yang serius. Pengujian asumsi heteroskedasitas menunjukkan bahwa varian dari distribusi probabilitas gangguan konstan untuk seluruh pengamatan atas variabel independen, atau dengan kata lain heteroskedasitas tidak menjadi masalah.
Hasil pengujian ini menunjukkan bahwa store athmosphere, kualitas layanan dan ekuitas merek berpengaruh secara signifIkan terhadap keputusan pembelian.
Kata kunci: Store athmosphere, kualitas layanan, ekuitas merek, dan keputusan pembelian
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain