Text
PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS KONSUMEN BASKIN ROBBINS CABANG GOLDEN CITY MALL SURABAYA
INTISARI
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji pengaruh variabel produk, harga, lokasi dan promosi terhadap kepuasan dan loyalitas konsumen Baskin Robbins cabang Golden City Mall Surabaya.
Populasi yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan tehnik non probability sampling dengan menggunakan tehnik sampling insedental yaitu konsumen Baskin Robbins cabang Golden City Mall Surabaya dengan jumlah sampel sebesar 60 responden.
Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis jalurSedangkan uji goodness of fit (Uji F) menunjukkan bahwa model penelitian layak. Hasil pengujian hipotesis parsial ( uji t) menunjukan bahwa produk berpengaruh positif terhadap kepuasan, harga berpengaruh positif terhadap kepuasan, lokasi berpengaruh positif terhadap kepuasanserta promosi berpengaruh positif terhadap kepuasan, sertakepuasan berpengaruh terhadap loyalitas. Hasil pengujian hipotesis pengaruh langsung dan tidak langsung antara produk, harga, lokasi dan promosi terhadap loyalitas dengan kepuasan sebagai variabel intervening menunjukkan bahwa semua hubungan mempunyai pengaruh positif dan signifikan. Dan kepuasan sebagai variabel intervening dapat memperbesar pengaruh total terhadap loyalitas konsumen
Kata Kunci : Produk, Harga, Lokasi, Promosi, Kepuasan dan Loyalitas
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain