Text
PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN MELALUI KEPUASAN KONSUMEN DI MATAHARI DELTA PLAZA SURABAYA
INTISARI
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh produk, harga, promosi dan lokasi terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen pada Matahari Department Store Delta Plaza Surabaya. sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. yang diambil dengan insidental sampling. pengumpulan data dengan menggunakan metode kuesioner dan metode analisis data menggunakan analisis jalur (path analisis). Populasi yang digunakan semua kalangan masyarakat yang berbelanja di matahari Department Store Delta Plaza Surabaya yang jumlah populasinya tidak diketahui.
Berdasarkan hasil analisis data dan pengujian hipotesis, maka dapat diambil simpulan sebagai berikut:1)produk berpengaruh secara langsung terhadap loyalitas konsumen, 2) harga berpengaruh secara langsung terhadap loyalitas konsumen, 3) promosi berpengaruh secara langsung terhadap loyalitas konsumen, 4) lokasi berpengaruh secara langsung terhadap loyalitas konsumen 5) produk berpengaruh secara tidak langsung terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen,6) harga tidak berpengaruh secara tidak langsung terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen, 7) promosi tidak berpengaruh secara tidak langsung terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen,dan 8) lokasi tidak berpengaruh secara tidak langsung terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen
Kata Kunci : Bauran Pemasaran, Loyalitas Konsumen, dan Kepuasan Konsumen
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain