Text
PENGARUH PRODUK, HARGA, WORD OF MOUTH DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA LAPIS KUKUS SURABAYA DI SURABAYA
INTISARI
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh produk, harga, word of mouth dan pelayanan terhadap keputusan pembelian konsumen pada lapis kukus surabaya di Surabaya.
Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen Lapis Kukus Surabaya, dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden yang diperoleh dari rumus perhitungan sampel menurut Arikunto (2009). Penentuan sampling dilakukan secara non probability sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisis regresi linier berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan uji F yang telah dilakukan dapat diketahui bahwa produk, harga, word of mouth dan pelayanan berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil uji t dapat diketahui bahwa variabel produk, harga, word of mouthdan pelayanan secara parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Dari hasil uji koefisien determinasi parsial diketahui bahwa produk mempunyai kontribusi paling tinggi, sehingga poduk merupakan yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian konsumen pada Lapis Kukus Surabaya.
Kata kunci : produk, harga, word of mouth, pelayanan, keputusan pembelian konsumen
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain