Text
PENGARUH KUALITAS LAYANAN, HARGA, LOKASI DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI SAS CAFÉ N RESTO SURABAYA
INTISARI
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan, harga, lokasi dan promosi terhadap keputusan pembelian. Obyek penelitian adalah konsumen yang membeli di Sas cafe n resto Surabaya. Pengambilan sampel menggunakan nonprobability sampling dengan teknik Purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda untuk mengetahui besarnya pengaruh setiap variabel bebas yang terdiri atas kualitas layanan, harga, lokasi, dan promosi terhadap keputusan pembelian. Hasil analisis menunjukkan bahwa nilai Fhitung sebesar 52,989 dengan tingkat signifikan 0,000, dengan demikian model yang dihasilkan baik dan dapat digunakan untuk analisis selanjutnya.Sedangkan tingkat Adjusted R Square (R2) sebesar 0,677 yang berarti bahwa sumbangan atau kontribusi dari variabel bebas yang terdiri atas kualitas layanan, harga, lokasi dan promosi secara bersama-sama terhadap variabel terikat keputusan pembelian sebesar 67,7 % sedangkan sisanya 33,3 % dipengaruhi oleh faktor lain diluar model.. Hasil uji t secara parsial menunjukkan tingkat signifikansi yang diperoleh dari variabel bebas yaitu untuk kualitas layanan sebesar 0,000, harga sebesar 0,000, lokasi sebesar 0,041, promosi sebesar 0,006 lebih kecil dari a = 5%. Hal ini menujukkan variabel bebas tersebut secara parsial mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusanpembelian.
Kata kunci : Kualitas layanan, harga, lokasi, promosi dan keputusan pembelian
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain