Text
PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, EKUITAS MEREK, DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA CV. MITRA JAYA COLLECTION
INTISARI
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas produk, ekuitas merek, dan kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan. Dimana variabel independen yang terdiri dari variabel harga, kualitas produk, ekuitas merek, dan kualitas layanan mempengaruhi Loyalitas pelanggan sebagai variabel dependennya. Penelitian ini dilakukan di CV.Mitra Jaya Collection di Tanggulangin. Metode pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan kuesioner yang diisi oleh responden yaitu konsumen CV.Mitra Jaya Collection yang telah membeli produk minimal dua kali. Pengambilan sampel sebanyak 100 responden dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling.
Hasil pengujian secara simultan menunjukan pengaruh yang digunakan sebagai model penelitian secara bersama – sama terhadap loyalitas pelanggan pada gallery CV.Mitra Jaya Collection adalah signifikan. Hal ini didukung dengan hasil koefisien korelasi sebesar 92,6% menunjukan adanya hubungan antara variabel bebas tersebut secara bersama – sama terhadap loyalitas pelanggan pada gallery CV.Mitra Jaya Collection memiliki hubungan yang erat.
Sedangkan hasil dari uji t atau uji secara parsial menunjukkan besarnya nilai signifikasi dari harga sebesar 0,000 kualitas produk sebesar 0,000, ekuitas merek 0,001, dan kualitas layanan sebesar 0,000 yang selurunya < 0,5. Dengan demikian seluruh variabel dependen secara parsial berpengaruh signifikan terhadap variabel independen .
Kata kunci: Harga, Kualitas produk, Ekuitas Merek, Kualitas layanan, Loyalitas pelanggan.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain