Text
PENGARUH KUALITAS PRODUK, WORD OF MOUTH DAN KEPUASAN LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL MEREK TOYOTA PADA PT. TOYOTA AUTO 2000
INTISARI
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, word of mouth serta kepuasan layanan terhadap keputusan pembelian mobil merek Toyota. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang telah membeli Mobil Toyota Avanza Pada Auto 2000 Kertajaya Surabaya. Teknik pengembilan sampel menggunakan sampling aksidental dengan sampel yang diambil berjumlah 100 orang. Sedangkan Teknik analisa yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisa regresi berganda.
Hasil pengujian menunjukkan kualitas produk, word of mouth dan kepuasan layanan terhadap keputusan pembelian adalah signifikan. Hasil ini mengindikasikan model yang digunakan dalam penelitian layak dilanjutkan pada analisa berikutnya. Hasil ini didukung dengan perolehan tingkat koefisien korelasi sebesar 80,8% yang menunjukkan bahwa hubungan antara variabel tersebut terhadap keputusan pembelian memiliki hubungan yang erat. Hasil pengujian secara partial menunjukkan masing-masing variabel kualitas produk, word of mouth serta kepuasan layanan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan variabel yang berpengaruh dominan adalah kepuasan layanan. Hal ini dapat dilihat dari nilai koefisien korelasi parsial variabel tersebut lebih besar dari koefisien determinasi variabel bebas lainnya
Kata Kunci Kualitas Produk, Word Of Mouth, Kepuasan Layanan, Keputusan Pembelian
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain