Text
PENGARUH KUALITAS LAYANAN, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA RESTORAN CEPAT SAJI QUICK CHIKEN DI KOTA TUBAN
Tujuan penelitian ini adalah untuk megetahui pengaruh kualitas produk, kualitas layanan, dan harga terhadap kepuasan konsumen. Metode pengumpulan data pada penelitian ini dengan menggunakan kuesioner sebanyak 100 responden yang diberikan kepada konsumen Quick Chicken di kota Tuban. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda tujuannya untuk mengetahui bersarnya nilai koefisien regresi yang menunjukkan besarnya pengaruh variabel dependen terhadap variabel independen. Hasil analisis dari uji f atau uji kelayakan model dalam penelitian dengan nilai sigifikan 0,000 < (a) 0,05. Hal ini menunjukkan bahwa nilai yang dihasilkan dapat dikatakan layak dan dapat digunakan untuk penelitian. Sedangkan nilai dari adjusted r square sebesar 0,727. Artinya, kontribusi seluruh variabel dependen secara parsial berpengaruh terhadap variabel independen sebesar 72,7%. Sedangkan sisanya sebesar 27,3% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain di luar penelitian. Sedangkan hasil dari uji t atau uji secara parsial menunjukkan besarnya nilai signifikasi dari kualitas produk sebesar 0,004, kualitas layanan 0,006, dan harga sebesar 0,004 yang selurunya < 0,5. Dengan demikian seluruh variabel dependen berpengaruh signifikan terhadap variabel independen. Kata kunci: Kualitas Produk, Kualitas Layanan, Harga, Kepuasan Konsumen.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain