Text
PENGARUH FASILITAS, KUALITAS LAYANAN DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN PENUMPANG PADA PT. ASDP INDONESIA FERRY CABANG SURABAYA
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel fasilitas, kualitas layanan dan lokasi terhadap kepuasan penumpang pada PT. ASDP Indonesia Ferry Cabang Surabaya. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh penumpang pada PT. ASDP Indonesia Ferry Cabang Surabaya yang jumlahnya tidak diketahui. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan teknik probability sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden, yaitu mereka yang menggunakan jasa PT. ASDP Indonesia Ferry Cabang Surabaya. Persamaan regresi dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda yang digunakan untuk menguji pengaruh variabel-variabel independen terhadap variabel dependen.
Hasil pengujian goodness of fit menunjukkan fasilitas, kualitas layanan dan lokasi merupakan variabel penjelas dari kepuasan penumpang. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa variabel fasilitas berpengaruh signifikan terhadap kepuasan penumpang, variabel kualitas layanan berpengaruh tidak signifikan terhadap kepuasan penumpang, variabel lokasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan penumpang. Variable yang berpengaruh dominan terhadap kepuasan penumpang adalah lokasi.
Kata kunci : Fasilitas, Kualitas Layanan, Lokasi dan Kepuasan Penumpang
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain