Text
PENGARUH BAURAN PEMASARAN DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN APP KTM RODA TIGA DI SIDOARJO
INTISARI
Penelitianini bertujuanuntukmengetahuipengaruh produk, harga, promosi, saluran distribusi, citra merek terhadap keputusan pembelian APP KTM RODA TIGA di Sidoarjo.
Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu konsumen yang menjadi pelanggan di APP KTM RODA TIGAdi Sidoarjo.Teknikpengambilansempelmenggunakanaccidental sampling yaituberdasarkankebetulan yaitukonsumen yang membeliprodukAPP KTM RODA TIGA. Jumlahsampel sebanyak 100 responden.Teknikanalisis data yang digunakandalampenelitianadalahdenganmetoderegresi linier berganda.
Hasil pengujian menunjukkan bahwa variabel pengaruh produk memilikipengaruhsignifikandanpositifterhadapkeputusan pembelian, variabel hargamemilikipengaruhsignifikandanpositifterhadapkeputusan pembelian, variabel promosi memilikipengaruhsignifikandanpositifterhadapkeputusan pembelian,variabel lokasimemilikipengaruhsignifikandanpositifterhadapkeputusan pembelian, variabel citra merekmemilikipengaruhsignifikandanpositifterhadap keputusan pembelian.Berdasarkannilai koefisiendeterminasiparsial pengaruh promosi menjadivariabel yang berpengaruhdominanterhadapkeputusan pembelian. Hal iniberartimenunjukansemakinbaik pengaruh promosi akanberdampakpadameningkatnyakeputusan pembelian APP KTM RODA TIGAdi Sidoarjo.
Kata Kunci: Pengaruh Produk, harga, promosi, saluran distribusi, citra merek dan Keputusan Pembelian.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain