Text
PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHION DISTRIBUTION OUTLET COSMIC DI SURABAYA
INTISARI
Dunia fashion di Indonesia bisa dikatakan berkembang sangat pesat dalam beberapa
dekade terakhir. Hal ini didukung dari berbagai sisi baik desainer local semakin potensial,
tingkat perekonomian yang membaik, sampai sektor ritel yang berkembang
pesat.Perkembangan di dunia fashionmenjadi hal yang penting di berbagai kalangan baik muda
maupun tua. Salah satu aset untuk mencapai keadaan tersebut adalah merek produk yang
dewasa ini berkembang menjadi sumbe aset terbesar bagi perusahaan. Semakin kuat Ekuitas
Merek suatu produk maka semakin kuat daya tarik konsumen untuk menkonsumsi produk
tersebut. Ekuitas Merek yang kuat dapat terbentuk melalui Kesadaran Merek, Asosiasi Merek
, Persepsi Kualitas dan Loyalitas Merek. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh
Kesadaran Merek, Persepsi Kualitas, Loyalitas Merek), dan Asosiasi Merek terhadap
Keputusan Pembelian.
Jenis penelitian ini adalah penelitian survey. Populasi dalam penelitian ini adalah
konsumen produk fashion “Cosmic” di Surabaya. Sampel berjumlah 100 responden dengan
teknik purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah Smart PLS versi 2.0 (Partial
Least Square).
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kesadaran Merek berpengaruh terhadap
Keputusan Pembelian, Asosiasi Merek berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian, Persepsi
Kualitas berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian, Loyalitas Merek berpengaruh terhadap
Keputusan Pembelian.
Kata Kunci : Kesadaran Merek, Persepsi Kualitas, Loyalitas Merek, Asosiasi Merek,
Keputusan Pembelian
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain