Text
PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, DAN KEPEMILIKAN MANAJERIAL TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI Periode 2010-2014)
INTISARI
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh Corporate Social Responsibility, kepemilikan institusional, kepemilikan manajerial terhadap nilai perusahaan (studi tentang perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2010-2014). Populasi dalam penelitian ini adalah semua perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2010 sampai 2014. Sampel diambil sampel perusahaan purposive sampling yang berbasis teknik yang didasarkanpada kriteria tertentu. Alat analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis regresi beganda.
Hasil dari penelitian ini adalah: (1) Corporate Social Responsibility terbukti berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan.(2) Kepemilikan institusional berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. (3) Kepemilikan manajerial berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan.
Kata kunci : Corporate Social Responsibility, kepemilikan institusional, kepemilikan manajerial dan nilai perusahaan.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain