Text
PENGARUH WORD OF MOUTH, CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN CHATIME SURABAYA
INTISARI
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh word of mouth, citra merek dan harga terhadap keputusan pembelian, serta untuk mengetahui diantara word of mouth, citra merek dan harga mana yang berpengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian.
Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu konsumen yang membeli produk dan menggunakan jasa di Chatime Darmo Surabaya yang bertempat di JL. Raya Darmo No.99, Wonokromo Surabaya. Jenis penelitian ini merupakan penelitian survey dengan data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Sedangkan teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling dengan jumlah sampel yang diperoleh sebanyak 100 responden. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan alat bantu aplikasi SPSS (Statistical Product and Service Solutions).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh word of mouth, citra merek dan harga terhadap keputusan pembelian adalah berpengaruh signifikan. Sedangkan citra merek mempunyai pengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian. Hal ini menunjukkan bahwa seluruh hipotesis dalam penelitian ini terbukti kebenarannya.
Kata Kunci : word of mouth, citra merek, harga, dan keputusan pembelian
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain