Text
PENGARUH KEPERCAYAAN DAN KOMITMEN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA PT JALUR NUGRAHA EKAKURIR (JNE) SURABAYA
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kepercayaan dan
komitmen terhadap loyalitas konsumen. Penelitian ini dilakukan pada pada PT
Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) Surabaya.
Populasi dalam penelitian ini diperoleh dengan menggunakan metode non
probability sampling pada konsumen PT Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) Surabaya pada
bulan Januari 2017. Berdasarkan kriteria yang telah ditentukan maka diperoleh
sampel sebanyak 145 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan cara
memberikan daftar pertanyaan kepada responden yaitu konsumen PT Jalur Nugraha
Ekakurir (JNE) Surabaya tentang kepercayaan dan komitmen loyalitas konsumen.
Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda dengan alat
bantu aplikasi SPSS (Statistical Product and Service Solutions).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepercayaan dan komitmen
berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen. Variabel
kepercayaan dan komitmen mam
pu menjelaskan variabel loyalitas konsumen
sebesar 54,3% dan sisanya sebesar 45,7% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak
dimasukan dalam penelitian.
Kata kunci : Kepercayaan Konsumen, Komitmen Konsumen, dan Loyalitas
Konsumen.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain