Text
PENGARUH TRANSAKSI ONLINE SHOPPING, DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA E-COMMERCE
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh transaksi online shopping, dan kepercayaan konsumen terhadap kepusan konsumen, mengetahui pengaruh transaksi online shopping, dan kepercayaan konsumen bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada E-commerce. Populasi dalam penelitian adalah Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya.Teknik pengambilan sampel yang digunakan ini yaitu dengan menggunakan metode purposive sampling, yaitu teknik pengambilan dengan pertimbangan tertentu.Data diperoleh dari penyebaran kuesioner dengan jumlah sebanyak 100 responden.Metode analisis yang digunakan dalam penelian ini adalah metode depkriptif, dan analisis statistik menggunakan analisis regresi linier berganda, dan uji hipotesis menggunakan uji-t, serta uji F dengan tingkat signifikan 5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa transaksi online shopping berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan konsumen pada E-commerce, kepercayaan konsumen berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan konsumen pada E-commerce, serta transaksi online shopping, dan kepercayaan konsumen bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Kata Kunci: Transaksi Online shopping, Kepercayaan Konsumen, Kepuasan Konsumen
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain