Text
PENGARUH CITRA MEREK, IKLAN, DAN SUASANA TOKO TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN YANG DIMEDIASI KEPUASAN KONSUMEN PADA ALFAMART JATISARI INDAH SIDOARJO
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Citra Merek, Iklan, dan Suasana Toko terhadap Loyalitas Konsumen yang dimediasi Kepuasan Konsumen pada Alfamart Jatisari Indah Sidoarjo. Jenis penelitian ini adalah penelitian kausal komparatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Alfamart Jatisari Indah Sidoarjo dengan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 responden, penelitian dipilih mengunakan teknik purposive sampling dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis jalur (Path Analysis).
Berdasarkan hasil analisis data dan pengujian hipotesis, maka dapat diambil simpulan sebagai berikut: 1) Citra Merek berpengaruh secara langsung terhadap Loyalitas Konsumen, 2) Iklan berpengaruh secara langsung terhadap Loyalitas Konsumen, 3) Suasana Toko berpengaruh secara langsung terhadap Loyalitas Konsumen, 4) Citra Merek berpengaruh secara tidak langsung terhadap Loyalitas Konsumen yang dimediasi kepuasan konsumen, 5) Iklan tidak berpengaruh secara tidak langsung terhadap Loyalitas Konsumen yang dimediasi Kepuasan Konsumen, dan 6) Suasana Toko tidak berpengaruh secara tidak langsung terhadap Loyalitas konsumen yang dimediasi Kepuasan Konsumen.
Kata Kunci : Citra Merek, Iklan, Suasana Toko, Kepuasan Konsumen, Loyalitas Konsumen
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain