Text
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PROMOSI DAN KREDIBILITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MEER PROPERTY
Sektor jual beli properti telah mengalami perkembangan dikarenakan perkemangan penduduk yang semakin pesat di Indonesia khusunya di Surabaya. Hal ini membuat mendorong prrusahan dalam jasa agen properti berlomba-lomba untuk dapat bersaing dan bertahan dalam persaingan bisnis saat ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan, promosi dan kredibilitas berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada Meer Property. Populasi yang digunakan adalah database Meer property yang melakukan keputusan pembelian. Teknik pengambilan sampel menggunakan survei dengan jumlah sampel yang diperoleh sebanyak 147 responden. Teknik analisa data pada penelitian ini adalah dengan menggunakan metode regresi linier berganda. Hasil pengujian menunjukan bahwa kualitas pelayanan, promosi dan kredibilitas memiliki pengaruh signifikan yang positif terhadap keputusan pembelian. Dari hasil uji t diketahui bahwa tingkat signifikan variabel kualitas pelayanan, promosi dan kredibilitas secara keseluruhan dibawah 0,05 yang berarti H0 ditolak dan H1 diterima sehingga secara persial variabel bebas memiliki pengaruh signifikan terhadap variabel terikat yaitu keputusan pembelian. Hal ini juga didukung dengan tingkat koefisien determinasi berganda sebesar 57,6% menunjukan determinasi antara variabel tersebut terhadap keputusan pembelian memiliki pengaruh yang kuat. Dari seluruh perhitungan yang telah dilakukan dapat ditarik kesimpulan bahwa perumusan hipotesis berpengaruh signifikan.
Kata Kunci: kualitas pelayanan, promosi, kredibilitas dan keputusan pembelian
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain