Text
PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA KONSUMEN G SUITES HOTEL SURABAYA)
Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui pengaruh langsung dan pengaruh tidak langsung yang signifikan experiential marketingterhadap Loyalitas Konsumen di G Suites Hotel Surabaya melalui Kepuasan Konsumen Populasi dalam penelitian ini adalahkonsumen G Suites Hotel Surabaya selama tahun 2014 – 2015 yang berjumlah 51.687 orang.Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah teknikSampling Insidental dan didapatkan jumlah sampel sebanyak 100 responden.
Teknik analisis data yang digunakan adalah metode analisis jalur (path analisis). Menurut(Ghozali, 2013).Analisis jalur bertujuan untuk menerangkan akibat langsung dan tak langsung seperangkat variabel, sebagai variabel penyebab, terhadap seperangkat variabel lainnya yang merupakan variabel akibat.
Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Experiential marketing (EM) mempunyai pengaruh langsung yang signifikan terhadap Loyalitas Konsumen (LK) demikian juga saat dimediasi oleh Kepuasan Konsumen (KK) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Loyalitas Konsumen (LK) sehingga Kepuasan Konsumen (KK) adalah variabel intervening semu.
Kata Kunci :experiential marketing, Loyalitas Konsumen, Kepuasan Konsumen
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain