Text
PENGARUH BAURAN PEMASARAN DAN EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN SMARTPHONE ASUS ZENFONE PADA MAHASISWA STIESIA SURABAYA
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji pengaruh variabel
produk, harga, distribusi, promosi dan ekuitas merek terhadap keputusan
pembelian smartphone ASUS Zenfone pada mahasiswa STIESIA Surabaya.
Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa STIESIA
Surabaya dengan jumlah sampel 116 responden.
Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda
yang bertujuan untuk menghitung besarnya koefisien regresi guna menunjukan
keputusan pembelian. Sedangkan uji goodness of fit (uji F) digunakan untuk
menguji kelayakan model dalam penelitian.
Hasil pengujian uji t menunjukan bahwa produk berpengaruh positif terhadap
keputusan pembelian, harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian,
distribusi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, promosi
berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dan ekuitas merek berpengaruh
positif terhadap keputusan pembelian smartphone ASUS Zenfone pada mahasiswa
STIESIA Surabaya. Sementara produk adalah variabel yang berpengaruh dominan
terhadap keputusan pembelian smartphone ASUS Zenfone pada mahasiswa
STIESIA Surabaya.
Kata Kunci : Produk, Harga, Distribusi, Promosi, Ekuitas Merek dan Keputusan
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain