Text
PENGARUH IKLAN DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL DAIHATSU XENIA PADA PT. ASTRA DAIHATSU MOTOR (Cabang Panglima Sudirman Surabaya)
Konsumen dihadapkan pada banyak pilihan produk dalam kehidupannya
sehari-hari, tidak terkecuali produk mobil sebagai alat transportasi. Banyaknya
jenis mobil yang ada di Indonesia menyebabkan konsumen lebih selektif dalam
menentukan merek mobil yang akan dibelinya. Keputusan konsumen dalam
menentukan atau memilih merek mobil tertentu bukanlah hal yang begitu saja
terjadi. Banyak pertimbangan yang dilakukan konsumen sebelum memutuskan
untuk membeli suatu produk misalnya iklan dan citra merek. Tujuan dari
penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh iklan dan citra merek
terhadap keputusan pembelian. Sampel dalam penelitian ini adalah 30 pembeli
mobil Daihatsu Xenia pada PT. Astra Daihatsu Motor Cabang Panglima
Sudirman Surabaya. Metode pengumpulan dilakukan dengan cara penyebaran
kuesioner. Pengujian data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan
pengujian hipotesis menggunakan uji t. Berdasarkan hasil penelitian dapat
diketahui bahwa iklan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.
Citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Citra
merek berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian mobil Daihatsu
Xenia Pada PT. Astra Daihatsu Motor Cabang Panglima Sudirman Surabaya.
Kata kunci : iklan, citra merek, keputusan pembelian
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain