Text
PENGARUH KUALITAS PRODUK, PROMOSI, DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PRODUK CONSINA CABANG SURABAYA
.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, promosi dan harga terhadap kepuasan konsumen produk Consina Cabang Surabaya. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen Consina Cabang Surabaya, dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden yang diperoleh dari rumus perhitungan sampel menurut pendapat Malhotra (2009:259). Penentuan sampling dilakukan secara Accidental Sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisis regresi linier berganda.
Hasil uji instrumen dan uji asumsi klasik menunjukkan bahwa seluruh variabel memenuhi kriteria kelayakan untuk melanjutkan pada proses pengolahan data. Berdasarkan hasil uji t dapat diketahui variabel kualitas produk dan harga berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen, sedangkan variabel promosi berpengaruh positif tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen.
Hasil uji koefisien determinasi parsial dapat diketahui bahwa kualitas produk merupakan variabel yang berpengaruh dominan terhadap kepuasan konsumen produk Consina Cabang Surabaya. Hal tersebut dapat diketahui dari nilai koefisien determinasi parsial variabel kualitas produk lebih besar dari variabel harga.
Kata kunci : kualitas produk, promosi, harga, kepuasan konsumen.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain