Text
PENGARUH KEMUDAHAN, KEPERCAYAAN, DAN KUALITAS INFORMASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE DI TOKOPEDIA (Studi Pada Mahasiswa STIESIA Surabaya)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari variabel
independen: kemudahan, kepercayaan dan kualitas informasi, terhadap variabel
dependen keputusan pembelian.
Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah melakukan
pembelian online pada Tokopedia yang jumlah populasinya tidak diketahui secara
pasti, dan penelitian ini teknik pengambilan sampel dengan menggunakan teknik
purposive sampling, sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebesar 100
responden, periode pengamatan yang dilakukan pada tahun 2017. Jenis data yang
digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dengan menggunakan
kuesioner.Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda.
Hasil pengujian dari penelitian ini dengan menggunakan Uji t menunjukkan
bahwa variabel kemudahan, kepercayaan dan kualitas informasi berpengaruh
signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian, sedangkan dengan
menggunakan Uji Kelayakan Model menunjukkan hasil model layak digunakan
dalam pengujian lebih lanjut.
Kata kunci: kemudahan, kepercayaan, kualitas informasi, keputusan pembelian
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain