Text
PENGARUH MARKETING MIX, CELEBRITY ENDORSMENT, DAN LIFESTYLE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PRODUK KOSMETIK WARDAH DI KECAMATAN SUKOLILO SURABAYA
Kaum wanita biasanya tak lepas dari tren masa kini, apa yang terbaru dan mengikuti perkembangan jaman selalu laris di pasaran, termasuk tren kosmetik bagi muslimah. Penggunaan produk dengan label halal apalagi dengan seringnya iklan di media massa menempatkan Wardah sebagai produk berkelas dan layak digunakan oleh wanita muslimah dalam melengkapi penampilan mereka. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah marketing mix, celebrity endorsement, dan lifestyle berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen produk kosmetik Wardah di Kecamatan Sukolilo Surabaya.
Sampel dalam penelitian ini adalah pembeli produk kosmetik Wardah di Kecamatan Sukolilo Surabaya sebanyak 59 orang responden. Data penelitian diambil berdasarkan jawaban responden atas kuesioner yang dibagikan. Teknik analisis yang digunakan untuk model penelitian adalah analisis regresi linear berganda dengan uji F dan uji t.
Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa marketing mix berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian ini berarti mendukung hipotesis yang diajukan “Marketing mix berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen produk kosmetik Wardah di Kecamatan Sukolilo Surabaya”. Celebrity endorsment berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian ini berarti mendukung hipotesis yang diajukan “Celebrity endorsment berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen produk kosmetik Wardah di Kecamatan Sukolilo Surabaya”. Lifestyle berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian ini berarti mendukung hipotesis yang diajukan “Lifestyle berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen produk kosmetik Wardah di Kecamatan Sukolilo Surabaya”.
Kata kunci: marketing mix, celebrity endorsement, lifestyle, keputusan pembelian
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain