Text
ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMILIH GRAB-CAR DI SURABAYA
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisisdan mengetahui pengaruh
harga, promosi, kualitas pelayanan dan persepsi kemanfaatan terhadap keputusan
konsumen dalam memilih Grab-Car di Surabaya.
Populasi pada penelitian ini adalah masyarakat di kota Surabaya yang pernah
menggunakan transportasi Grab-Car, dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden.
Penentuan sampling dilakukan secara non probability sampling. Teknik yang digunakan adalah teknik analisis regresi linier berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa uji F menunjukkan hasil yang signifikan
sehingga dapat dikatakan bahwa model yang diajukan dapat dikatakan layak.
Berdasarkan hasil uji t dapat diketahui bahwa variabel harga, promosi, kualitas
pelayanan dan persepsi kemanfaatan secara parsial mempunyai pengaruh signifikan
terhadap keputusan pembelian. Dari hasil uji koefisien determinasi parsial diketahui
bahwa harga mempunyai kontribusi paling tinggi, sehingga harga merupakan variabel
yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian konsumen dalam memilih Grab-Car di Surabaya.
Kata kunci : harga, promosi, kualitas pelayanan, persepsi kemanfaatan, keputusan
pembelian
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain