Text
PENGARUH KUALITAS LAYANAN DANBRAND IMAGE TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN PADA PT. INDOSAT OOREDOO
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan dabrand image terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan pada PIndosat Ooredoo(Studi Kasus di STESIA Surabaya).
Objek penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah pengaruh kualitas
layanan, brand image terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggapada PT. Indosat Ooredoo (studi kasus di STESIA Surabaya).Teknik pengambilansampel yang digunakan adalah dengan menggunakan metode Accidental samplingadalah teknik
non-probabilitas sampling dimana peneliti mengambil sampel yansesuai dengan ketentuan atau persyaratan sampel dari populasi tertentu yanpaling mudah dijangkau atau didapatkan atau bisa juga diar
tikan penelimengambil sampel secara acak (kapanpun dan dimanapun menemukan) asamemenuhi syarat sebagai sampel dari populasi tertentu.Didalam penelitian inijumlah sampel yang digunakan oleh peneliti sekitar 100 kuesioner. Teknikanalisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis Path dengan bantuanSPSS.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan berpengaruh
signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Brand image berpengaruh signifikaterhadap kepuasan pelanggan. Kualitas layananberpengaruh signifikan terhadaloyalitas pelanggan. Brand imageberpengaruh signifikan terhadap loyalitas
pelanggan. Kepuasan pelangganberpengaruh signifikan terhadap loyalitas
pelanggan.
Kata Kunci: kualitas layanan,brand image, kepuasan pelanggan, loyalitas
pelanggan
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain