Text
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, LOKASI DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PENGGUNA JASA TRAVEL CV. NUSANTARA ABADI LAMONGAN
Pertumbuhan bisnis jasa travel saaat ini semangkin maju dan ketat, sehingga
mengakibatkan persaingan dalam merebutkan pasar. Jasa travel saat ini menjadi
suatu bisnis yang berkembang dengan pesat. Maka dari itu CV. Nusantara Abadi
Lamongan, tetap menjaga eksistensinya dengan menjadikan kepuasan konsumen
sebagai tujuan utamanya.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Kualitas
Pelayanan, Lokasi dan Harga terhadap Kepuasan Konsumen Pengguna Jasa
Travel CV. Nusantara Abadi Lamongan. Populasi yang digunakan dalam
penelitian ini adalah Pengguna Jasa Travel CV. Nusantara Abadi Lamongan.
Dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden yang diperoleh dari rumus
perhitungan sampel menurut pendapat Riduwan (2009:66). Penentuan sampling
dilakukan secara Non Probability Sampling. Teknik analisis yang digunakan
adalah teknik analisis regresi linier berganda.
Hasil uji instrumen dan uji asumsi klasik menunjukkan bahwa seluruh
variabel memenuhi kriteria kelayakan untuk melanjutkan pada proses pengolahan
data. Berdasarkan hasil uji t dapat diketahui variabel Kualitas Pelayanan, Lokasi
dan Harga berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen Pengguna
Jasa Travel CV. Nusantara Abadi Lamongan.
Kata kunci : kualitas pelayanan, lokasi, harga, kepuasan konsumen.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain